Hamann mendesak Bayern Munich untuk mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax

Mantan gelandang Jerman Dietmar Hamann percaya bahwa Donny van de Beek dari Ajax akan menjadi pemain yang tepat direkrut di musim panas untuk Bayern Munich.

Bayern Munich akan membuat sejumlah penambahan skuad musim panas ini. Baik pertahanan dan serangan telah dibahas sebagai area di mana klub Jerman paling perlu memperbarui opsi mereka. Die Roten telah mengambil langkah besar dalam meningkatkan pertahanan mereka dengan mendatangkan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, sementara banyak pemain telah dikaitkan dengan posisi menyerang.

Ada sangat sedikit laporan yang menghubungkan gelandang ke Bayern. The Bavarians mungkin memang membutuhkan setidaknya satu tambahan kelas dunia di daerah itu, meskipun, untuk bisa bersaing dengan klub-klub top Eropa di Liga Champions. Dalam kolomnya untuk Sky Sports (via Sport Bild), Dietmar Hamann telah menyarankan mantan klubnya untuk melihat Donny van de Beek dari Ajax untuk meningkatkan lini tengah mereka. Mantan gelandang Jerman ini percaya bahwa pelatih asal Belanda itu memiliki kualitas yang tepat untuk menjadi gelandang top.

“Sejauh menyangkut para pemain tim hebat ini, selain Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, saya juga melihat potensi besar di Donny van de Beek.

“Dia juga bisa menjadi satu untuk Bayern. Kecepatan lari besar, kuat dengan dan tanpa bola. ”

Van de Beek telah menjadi salah satu pemain kunci dalam penampilan impresif Ajax di Liga Champions musim ini. Pemain internasional Belanda terutama memainkan peran sebagai gelandang box-to-box dalam sistem saat ini di Ajax. Dia memiliki kemampuan yang baik untuk mencetak gol dengan datang terlambat di kotak penalti, dan pergerakannya dari bola sangat penting bagi tim Belanda untuk mengeksekusi sepak bola bebas mereka.

Gelandang berusia 22 tahun ini mencetak gol tandang yang sangat penting di semifinal melawan Tottenham awal pekan ini. Pelatih asal Belanda itu telah mencetak 15 gol dan membantu 11 lainnya untuk Ajax di semua kompetisi musim ini (statistik via WhoScored). Penampilannya yang mengesankan di level klub juga membuatnya menjadi pemain penting bagi Belanda.

Tidak ada keraguan bahwa Van de Beek adalah gelandang hebat, tetapi ia bukan pemain yang dibutuhkan skuat Bayern Munich saat ini. Niko Kovac mengakui bulan lalu bahwa Bayern saat ini tidak memiliki gelandang bertahan kelas dunia yang dapat mencap otoritasnya di pertandingan-pertandingan besar Eropa. Javi Martinez berada di sisi yang salah dari 30 saat ini sehingga ia tidak bisa menjadi pilihan jangka panjang untuk Die Roten dalam posisi itu, tetapi Van de Beek tidak akan berfungsi sebagai pengganti yang realistis baginya.

Langkah untuk Van de Beek hanya akan masuk akal jika Kovac berencana untuk menggunakan Joshua Kimmich atau Thiago Alcantara secara eksklusif dalam memegang peran lini tengah musim depan. Gelandang Ajax kemudian akan memiliki kesempatan untuk bermain di peran nomor delapan, sementara Leon Goretzka akan lebih sering digunakan dalam peran nomor sepuluh. Mengingat bahwa beberapa klub top Eropa telah menunjukkan minat pada Van de Beek, kecil kemungkinan Bayern akan memasuki perang penawaran untuk merekrut pemain yang tidak mereka butuhkan.